Spesifikasi dan Harga Smartphone Samsung Galaxy J5

Spesifikasi Smartphone Samsung Galaxy J5.  Sepertinya Samsung sangat serius dalam produk buatannya sekarang. Sekarang banyak Smartphone yang di buat oleh samsung menggunakan desain kelas premium dan di sandingkan dengan spesifikasi smarphone yang mumpuni untuk anda gunakan. Sekarang satu lagi smarphone buatan Samsung yang telah dirilis di indonesia. Yakni Smarphone Samsung Galaxy J5, ponsel yang siap bersaing melawan ponsel pintar kelas menengah seperti smartphone yang dibuat oleh, Lenovo, Asus, Xiomi, Advan, dan merk produsen smartphone lainnya yang saat ini sudah memberikan smartphone dengan desain premiun dan spesifikas yang penuh pilihan, dan tentunya dibandrol dengan harga yang ramah di kantong yang kurang budget untuk memiliki smartphone dengan spesifikasi yang lumayan mumpuni.

Untuk masalah perangkat keras Smartphone Samsung Galaxy J5, di lengkapi dengan spesifikasi yang cukup tinggi, dimana dalam smartphone ini telah disematkan Processor terbaru dengan teknologi 64 Bit, yang dibuat oleh brand terkenal oleh Qualcomm, serta di gandeng dengan kapasitas ram yang cukup besar, sehingga dapat memaksimalkan kinerja smartphone dalam aktivitas baik multi tasking, app managemen, dan mengola permainan video yang di sukai, dan yang penting dapat menginstal banyak aplikasi maupun permainan video terbaru dari toko aplikasi di Playstore maupun toko aplikasi lainnya.

Bukan hanya itu saja, smartphone ini juga dilengkapi dengan koneksi jaringan 4G LTE yang bisa anda gunakan untuk kebutuhan koneksi internet, seperti browsing, unduh, unggah, dan kegiatan internet lainnya. yang sudah bisa mengakses internet pada jaringan TDD-LTE, dan FDD-LTE. jadi smartphone ini sudah mendukung semua operator seluler di indonesia, termasuk operator Bolt dan Smartfrend, jadi anda tidak usah lagi beli smartphone dengan koneksi jaringan CDMA untuk menikmati jaringan CDMA. Selain itu pihak Samsung telah bekerja sama dengan Bolt untuk memasarkan ponsel Samsung Galaxy J5. Nah untuk anda yang masih penasaran dengan spesifikasi smartphone ini, silahkan anda simak informasi seputar spesifikasi ponsel ini yang telah kami uraikan dibawah.

Spesifikasi Smartphone Samsung Galaxy J5.

Spesifikasi dan Harga Smartphone Samsung Galaxy J5


Tabel Spesifikasi Smartphone Galaxy J5.

Ukuran (P x L x T)142.1 x 71.8 x 7.9 mm / Berat 146 g
Jenis LayarSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
MemoriInternal 8 GB, Ekternal Support MicroSD 128 GB
Ram1.5 GB RAM
Sistem OperasiGoogle Android OS, v5.1 (Lollipop)
ProcessorQualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPUAndreno 306
Konektivitas3G HSPA, LTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.1, microUSB v2.0, A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Video 1080p@30fps
Kamera Depan5 MP, dilengkapi dengan LED flash
BateraiLi-Ion Berkapasitas 2600 mAh
Fitur AndalanSmart Manager

Note: Untuk Spesikasi diatas belum bisa dinyatakan 100% benar,
karna sewaktu-waktu dapat berubah

Review Smatphone Samsung Galaxy J5.

Spesifikasi dan Harga Smartphone Samsung Galaxy J5

Menggunakan Layar Bening yang sudah berteknologi Super Amoled.

Ponsel yang dibandrol dengan harga dibawah 3 juta rupiah ini, tetap memiliki spesifikasi yang canggih dan mumpuni, yang sudah menggunakan layar berteknologi Super Amoled yang sangat jernih dan jelas untuk dilihat. Layar yang dikembangkan oleh produsen Samsung ini mampu mengolah atau mengoptimalkan grapik agar terlihat lebih jelas dan kaya akan warna. Sehingga anda dapat menikmati mengalaman multimedia terbaik dengan pengelolaan gambar yang penuh dengan warna realistis, selain itu smartphone ini dioptimalkan oleh layar dengan resolusi High Definiton (HD) yang beresolusi 720 Pixel (720 x 1280 Pixel) dengan kerapatan pikel mencapai ~294 PPi.

Layar yang sudah menggunakan Super Amoled

Dengan layar seperti itu anda bisa menonton film dengan kualitas hd yang begitu jelas, dipandangan mata. Tapi sayang sekali ponsel ini masih belum dilengkapi dengan pelindung layar dari Corning Gorila Glass yang terbukti sangat kuat dalam menahan goresan pada layar smartphone, sehingga anda harus melengkapi pelindung layar ponsel ini secara manual. Kemudian dari segi desain smartphone ini masih menggunakan material plastik denga dimensi 142.1 x 71.8 x 7.9 mm. Material yang digunakan memang masih terbilang biasa saja, namun jika didesain oleh produsen terkenal seperti samsung, desain menggunakan bahan plastikpun akan terlihat baik dengan bobot smartphone yang terbilang ringan yaitu sekitar 146 gram, jadi akan terasa rigan ketika anda memegangnya.

Processor yang sudah menggunakan Teknologi 64 Bit dari Qualcomm.

Untuk bagian dapur pacu ponsel ini dilengkapi dengan Processor besutan dari Qualcomm yaitu Qualcomm Snapdragon 410 yang sudah menggunakan 4 inti processor yang berkecepatan 1.2 Ghz Cortex A-53 yang sudah berteknologi 64 Bit, yang didukung dengan kapasitas RAM berukuran 1.5 GB, merupakan ukuran yang cukup besar untuk kinerja smartphone dalam melakukan aktivitas multi tasking, selain itu smartphone ini dilengkapi pengelola grapik dari Qualcomm yaitu Andreno 306, yaitu GPU yang terbilang cukup handal dalam mengelola grapik, serta dapat menjalankan permainan video terbaru yang sudah menggunakan tampilan luar biasa, tanpa ada masalah, seperti lag, force close maupun masalah lain.

Bukan hanya itu saja ponsel ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi yang terbilang cukup baru, yaitu Sistem Operasi Google Android Lollipop, merupakan sistem operasi yang terbilang bagus dalam pengelolaan memori, sumber daya yang sudah dioptimalkan sehingga akan terasa irit baterai, tampilan user interface yang user fredly dengan desain material enak untuk dilihat, dan tentunya dapat memasang aplikasi dan permainan video terbaru dari toko aplikasi Playstore maupun toko aplikasi lainnya.

Konektifitas dan Sistem Managemen Galaxy 5J

Dan ditambah dengan kapasitas penyimpanan internal yang cukup besar yaitu sekitar 8 GB yang bisa anda perluas dengan menggunakan memori exsternal yang berukuran maksimal 128 GB. Selain itu samsung juga telah menambahkan fitur terbaru pada smarphone ini yaitu Quick Launch yang berguna untuk mempercepat dalam akses Kamera, yaitu dengan cara menekan dua kali tombol home, dan masih ada lagi fitur yang dibenamkan dalam ponsel ini, yaitu Smart Manager yang berguna dalam mengola informasi penting, seperti status baterai, sisa ram, dan sisa penyimpanan memori.

Konektifitas Jaringan yang sudah menggunakan 4G LTE serta Kapasitas Sumber daya yang cukup besar.

Selain spesifikasi diatas yang sudah dijelaskan smartphone ini tidak kalang hebatnya dari segi koneksi, karena smartphone ini sudah dibekali dengan jaringan 4G LTE yang sangat cepat dalam urusan internet, sehingga anda bisa berinternetan dengan cepat tanpa ada masalah. Selain itu ponsel ini sudah dilengkapi dengan dual sim ready, jadi anda bisa menggunakan dua sim sekaligus, tanpa harus gunta ganti kartu. tidak sampai disitu saja, ponsel Samsung Galaxy J5 sudah dilengkapi dengan beragam koniktivitas pendukung, seperti Wi-FI 802.11 b/g/n, tentu bisa anda gunakan untuk aktivitas menangkap wifi direct, Bluetooth v. 4.1, merupakan bluetooth versi terbaru yang sangat cepat untuk aktivitas berbagi pakai data secara offline, dan sudah menggunakan GPS berteknologi A-GPS GLONASS, merupakan GPS yang baik dan sangat akurat dalam Navigasi di perangkat lunak Map seperti Google Map, maupun aplikasi peta lainnya.

Bukan hanya itu saja, anda bisa menggunakan semua fitur dalam smartphone ini lebih lama, dan maksimal, karena smartphone ini di lengkapi dengan baterai yang berkapasitas cukup besar yaitu 2.600 Mah dengan jenis baterai Li-Ion. Selain itu Samsung juga melengkapi fitur Ultra Power Saving yang otomatis mampu mengurangi atau menghemat sumber daya yang digunakan pada smartphone tersebut, yaitu dengan cara menutup aplikasi yang tidak dibutuhkan.

Kamera Depan 5 MP dan didukung dengan Flash LED.

Bagi pencinta fotograper, atau yang suka selfi anda bisa menggunakan kamera depan smartphone ini untuk aktivitas berphoto anda, karena resolusi yang digunakan smartphone ini lumayan tinggi, sehingga hasil jepretan photo ini terasa sangat jelas dan jernih, serta jika anda berphoto ditempat yang kurang pencahayaan, anda tidak perlu takut kurang cahaya atau kegelapan karena smartphone ini telah dilengkapi fitur LED Flash sehingga dapat membantu anda dalam aktivitas berphoto di tempat atau area yang kurang pencahayaan. Samsung juga memberikan Lensa Wide Angle dengan sudut lensa 85 drajat, yang membuatnya mampu menghasilkan capukan berphoto selfi lebih luas dan lebih optimal ketika berphoto selfi bersama-sama.

Kemudian untuk bagian kamera belakang, ponsel ini sudah dilengkapi dengan kamera yang beresolusi 13 MP yang didalamnya memiliki fitur Aperture F/1.9 dan Sensor CMOS yang bertipe BSI (Backside Ilumination), serta dilengkapi dengan Flash LED, untuk membantu anda dalam berphoto di area gelap.serta di optimalkan dengan fitur auto focus. Sementara untuk urusan merekan video kedua kamera ini bisa mereka video dengan kualitas Full HD 1080p, dengan kecepatan frame 30 frame/detik.

Walaupun untuk kualitas kameranya masih dibawah Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge, tapi tetap smartphone ini masih bisa anda jadikan pilihan untuk dijadikan smartphone pilihan anda, selain harganya yang cukup lumayan murah, untuk smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni. Nah untuk anda yang masih penasaran berapa harga yang dibandrol pada smartphone ini. Mari kita simak harganya dibawah ini.

Harga Smartphone Samsung Galaxy J5.

Harga Samsung Galaxy J5

Dibeberapa toko online kami menemukan harga smartphone ini berkisaran kurang dari 3 Jutaa, yaitu berkisar 2.799.000.00 Rupiah, merupakan harga yang cukup murah untuk smartphone dengan spesifikasi cukup tinggi. dengan harga kurang dari 3 juta, anda sudah mendapatkan smartphone berkualitas dengan merk terkenal, sudah menggunakan processor Quadcore 64 Bit dari Qualcomm, di gandengan dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar, dan RAM yang berukuran 1.5 GB serta sudah menggunakan sistem operasi terbaru dari google yaitu Google Android Lollipop, dan menggunakan kamera depan belakang yang beresolusi cukup tinggi.

Harga Baru Smarphone Samsung Galaxy J5: Rp. 2.799.000.00 
Harga Bekas Smarphone Samsung Galaxy J5: -

Harga smartphone ini ternyata lebih murah dibanding dengan harga smarphone Samsung Galaxy A3, dengan Processor yang sudah menggunakan teknologi 64 Bit dari Qualcomm. Nah itulah harga smartphone murah dengan kualitas terbaik dari produsen ternaman yang sudah terkenal, mungkin saja smartphone ini yang sedang anda cari.

Baca juga: Spesifikasi serta Harga Samsung Galaxy A3 Terbaru
 Kelebihan Smartphone Samsung Galaxy J5. 
1. Harga Smartphone Samsung Galaxy J5 di bandrol dengan harga berkisar di bawah 3 jutaan.
2. Sudah dilengkapi dengan layar super Amoled.
3. Processor yang digunakan sudah berteknologi 64 Bit.
4. Kapasitas Ram yang lumayan cukup besar.
5. Sudah menggunakan sistem operasi Lollipop.
6. Sudah dilengkapi dengan dual sim
7. Jarigan yang sudah digunakan adalah 4G LTE.
8. Kamera belakang yang sudah menggunakan aperture F/1.9, dengan resolusi 13 Megapixel.

Kekurangan Smartphone Samsung Galaxy J5. 
1. Tidak dilengkapi dengan jaringan NFC dan Wiffi dual Band.
2. Layar tidak dilapisi Corning Gorila Glass.
3. Desain Body masih menggunakan material berbahan plastik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Spesifikasi dan Harga Smartphone Samsung Galaxy J5"

Post a Comment