Cara buat Recent Post berdasarkan label Di blog ala evo magz

Cara buat recent Post berdasarkan label, mungkin anda sudah pernah melihat recent post berdsarkan label yang di temukan di Blog lain.

Recent post label itu apa sih?

Recent post berdasarkan label itu maksudnya adalah Entri post yang urutan nya hanya berdasarkan label. Mungkin ada banyak sekali kode untuk membuat recent post label dan di kesempatanm kali ini saya akan share recent post label ala evo magz.
Recent post evo magz
Ini lho recent post label ala evo magz
yaps, evo magz adalah template blogger premium yang sangat terkenal dan saya pun termasuk penggemar template evo magz walaupun saya sendiri tidak memakai nya.

Saya dulu pun pernah makai template evo magz versi gratis dan saya pun akhirnya nemuin kode Recent post label nya di template-simpel.blogspot.com

Nah, untuk anda yang ingin buat recent post berdasarkan label ala evo magz seperti gambar di atas bisa langsung ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Masuk ke Dasboard Anda
  • pilih Tata letak => Tambahkan widged
  • Pilih HTML/Java script 

Recent post evo magz
Lalu salin kode berikut dan masukan di Colom content

<script>document.write('<div class="recent-post-title"><h2><a href="/search/label/Android?max-results=10">ANDROID</a></h2></div>');document.write("<script src=\"/feeds/posts/default/-/Android?orderby=updated&alt=json-in-script&callback=labelthumbs\"><\/script>");</script>

Ganti yang warna pink dengan Nama label yang akan di tampilkan dan ganti yang warna merah dengan Label yang anda pilih. Jika label anda terdiri dari dua kata maka tanda spasi di ganti dengan tanda %20 contoh Template%20Blogger .

Langkah terakhir adalah klik Simpan => dan  Simpan Setelan

Sedikit tambahan : Recent post tersebut hanya akan di tampil di Home page/halaman awal saja. kenapa kok bisa begitu? saya pun juga enggak tau hehehe

Sekian postingan kali ini Cara buat recent post label ala evo magz semoga bermanfaat. Terima kasih. Cara buat Recent Post label Di blog ala evo magz Cara buat recent post label ala evo magz

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Cara buat Recent Post berdasarkan label Di blog ala evo magz"

  1. Tipsnya membantu sekali, Makasih ya atas tipsnya....

    ReplyDelete
  2. Mana scriptnya gan kok gak ada?
    Kunjungi juga website saya gan di http://klikarah.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. pERMISI om mau nanya, kenapa kok punya ane, kalo cuma satu bisa, tapi kalau dua, ketika buat kayak om malah jadinya popular post nya dibawah ya, ngak beraturan, mohon konfirmasinya, terima kasih

    ReplyDelete