Harga dan Spesifikasi Advan S3D Android Murah dengan Dual Kamera

Spesifikasi dan Harga Advan S3D Android Murah dengan Dual Kamera. 

Kali ini Advan meluncurka kembali Smartphone murah terbarunya, yaitu Smartphone Android Advan S3D, merupakan series dari smartphone Advan S3, ponsel ini di targetkan untuk pasar kelas low entry dengan harga murah. Meskipun ponsel ini dibandrol dengan harga yang terbilang murah, akan tetapi smartphone ini tetap mempunyai kinerja yang cukup baik dan mumpuni untuk di gunakan, Sehingga cocok buat anda yang sedang mencari ponsel yang ramah di kantong dan tentunya berkualitas.

Untuk masalah sistem operasi Advan S3D, dibekali dengan android 2.3 atau sering di sebut Android Gingerbread, merupakan versi android yang sudah terbilang sangat lawas, karna sudah tertinggal dengan versi versi android terbaru saat ini, seperti Android ICS, Jelly Beand, Kitkat, dan Lollipop. Meskipun masih menggunakan sistem operasi yang terbilang sudah lawas yaitu sisitem operasi Android 2.3 Gingerbread, akan tetapi ponsel ini masih mempunyai kinerja yang cukup baik dan responsif, serta tampilan user interface yang sudah kita kenal pada umumnya, bukan hanya itu saja smartphone ini masih banyak aplikasi atau game yang bisa di pasang di ponsel ini.


Untuk lebih jelasnya, spesifikasi apa saja yang terdapat atau di bekali dalam smartphone murah besutan Advan ini. Pertama-tama mari kita lihat pada bagian layar terlebih dalulu. Smartphone ini mempunyai layar berukuran cukup kecil yaitu sekitar 3.5 Inch dengan resolusi 320 x 480 Pixel memiliki kerapatan layar sekitar 165 PPi, namun cukup di sayangkan smartphone ini masih belum di lengkapi dengan panel IPS (In-Plane Switching) serta lapisan pelindung layar seperti Corning Gorila Glass atau Hardglass, sehingga anda harus menggunkan anti gores atau pelindung layar agar terhindar dari goresan yang tidak diinginkan pada layar tersebut.

Sekarang kita beralih pada bagian otak pada smartphone ini, pada bagian dapur pacunya, Advan S3D dibekali dengan CPU atau Chipsets Single Core 1.0 GHz serta di dukung dengan RAM berkapasitas 512 MB yang berguna untuk menunjang semua aktivitas smartphone tersebut. Namun, masih belum di ketahui dengan pasti jenis CPU dan GPU yang di gunakan smartphone ini, ada kemungkinan CPU dari smartphone ini menggunkan CPU dari merk Mediatek MTProcessor dan kemungkinan menggunakan GPU dari series videocore atau MALI Series.

Untuk selanjutnya kita akan membahas pada bagian konektifitas pada smartphone ini, smartphone ini di lengkapi dengan pengiriman data, seperti Bluetooth untuk berbagi pakai data baik, musik, video, gambar, maupun permainan antar perangkat yang memiliki Bluetooth, serta di bekali dengan MicroUSB untuk kebutuhan tukar data pada perangkat komputer. Advan S3D memiliki koneksi jaringan internet yang cukp cepat karna smartphone ini dibekali dengan teknologi jaringan 3G atau sering di sebut HSDPA sehingga memungkinkan anda untuk berinternet dengan cepat, seperti browsing, download, dan upload, serta dilengkapi juga dengan fitur Wiffi direct yang bisa anda gunakan untuk menangkap jaringan wiffi, atau berbagi koneksi menggunakan fitur Wiffi Hotspot.

Lanjut pada bagian kamera, untuk masalah kamera smartphone ini di bekali dengan dual kamera yaitu kamera depan dan belakang, pada bagian kamera utama atau kamera belakang, mempunyai resolusi 2 Mega Pixel, yang di lengkapi dengan fitur Flash Led sehingga memungkinkan anda untuk mengambil gambar pada area yang kurang pencahayaan atau pada ruangan gelap. sedangkan untuk bagian kamera depan mempunyai resolusi VGA yang bisa anda gunakan untuk kebutuhan selfi atau video call.

Baca Juga Harga dan Spesifikasi MITO A780 Fantasy Lite Kitkat Jaringan 3G Dual Kamera
Untuk bagian sumber daya, smartphone ini masih di bekali dengan sumber daya yang berkapasitas 1300 Mah, merupakan kapasitas yang masih terbilang cukup rendah, dan akan terasa cepat habis jika di gunakan untuk bermain game, mengolah aplikasi dan berselancar di dunia maya menggunakan jaringan 3G.

Spesifikasi dan Harga Advan S3D Android Murah dengan Dual Kamera

Untuk Spesifikasi yang jelasnya anda bisa melihat pada tabel dibawah ini.

 Jaringan 
 Dual SIM Ready (GSM/GSM)
 Dimensi 
-
 Layar 
 320 x 480 pixels, 3.5 Inchi, ~165 ppi, TFT Capacitive Touchscreen
 Penyimpanan
 256 MB Internal, microSD up to 32 GB
 RAM
 512 MB
 Konektifitas
 3G/HSDPA, WIFI, Bluetooth, port microUSB
 OS
 Android 2.3 GingerBread
 CPU
 Chipset - Processor Single Core 1.0 GHz
 GPU
-
 Kamera Depan
 VGA
 Kamera Belakang
 2 MP, dengan fitur Led Flash
 Baterai 
 Li-Ion berkapasitas 1300 mAh

Harga Advan S3D Terbaru
Untuk masalah harga kami menjumpai beberapa toko di pasaran sekitar Rp.400.000.00 Rupiah, akan tetapi ada di beberapa toko yang menjual smartphone ini dengan harga yang lebih dari Rp.400.000.00 Ribu Rupiah.

Kelebihan Smartphone Advan S3D
1. Harganya yang murah dan ramah di kantong
2. Sudah mendukung dual sim dan dual kamera
3. Sudah dibekali dengan jaringan 3G sehingga koneksi internet akan terasa cepat.

Kekurangan Smartphone Advan S3D
1. Sistem operasi masih menggunkan versi 2.3 Gingerbread sehingga terbilang lawas.
2. Banyak aplikasi yang tidak bisa terpasang, di karenakan kebanyakan aplikasi terbaru minimal harus menggunkan sistem operasi versi 4.0 ICS.
3. Kapasitas RAM yang masih kecil
4. Penyimpanan internal yang terbilang sangat kecil walaupun memang terdapat slot microsd akan tetapi banyak aplikasi yang membutuhkan ruang di penyimpananan internal.
5. Dapur pacu atu CPU masih menggunkan Single Core.
6. Kamera depan yang masih menggunkan VGA

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Harga dan Spesifikasi Advan S3D Android Murah dengan Dual Kamera"