Widget Berlangganan Artikel Via Email Ala Mas Sugeng

Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang widget ala Mas Suggen,Widget berlangganan email ini biasa di pakai untuk orang-orang yang ingin membaca artikel blog yang di update melalui email.

Tapi yang saya bagikan kali ini adalah widged berlangganan email sederhana ala mas sugeng yang yang tampilan nya seperti yang digunakan oleh Mas Sugeng di Sugeng.id saat ini. Namun bedanya sudah sangat jelas, Mas Sugeng menggunakan Wordpres self-Hosted sedangkan Script ini hanya berlaku untuk Blogger.com

Widget ini saya pakai dan alhamdulilah work dengan alasan karena saya memakai template yang simple is the best yang telah di buat oleh mas sugeng.
Berlanggan email
Nah, dia atas hanyalah sebuah screenshot widged yang telah saya pasang di Blog saya saat ini.

Di postingan saya sebelumnya sudah pernah saya jelaskan tentang cara kerja widged berlanggan email tapi agar lebih lebih maknyus saya jelaskan kembali.

Widget berlangganan email ini adalah widged khusus untuk orang-orang yang setia membaca artikel yang terupdate dari Blog anda, jadi setiap anda Update Postingan maka orang-orang tersebut akan menerima Artikel yang di kirim lewat email yang telah di konfirmasikan.

Widget Berlangganan Email Ala Blog Mas Sugeng

#1. Seperti biasa, pertama copy dulu script di bawah ini

<div class='widget enews-widget' id='enews-ext-2'><div class='widget-wrap'><div class='enews'><h4 class='widget-title widgettitle'>BERLANGGANAN VIA EMAIL</h4><form action='https://feedburner.google.com/fb/a/mailverify' method='post' target='popupwindow' onsubmit="window.open('https://feedburner.google.com/fb/a/mailverify?uri=Blog-Plazzasoft', 'popupwindow', 'scrollbars=yes,width=550,height=520');return true"><p>Dapatkan Artikel Terbaru Dari Blog ini Melalui Email Anda.</p><input type='text' name='email' placeholder='Alamat Email'/><input type='hidden' value='MasCahyoBlog' name='uri'/><input type='hidden' name='loc' value='en_US'/><input type='submit' value='Lanjutkan'/></form></div></div></div><style type='text/css'>.enews-widget {background-color:#38424B;color:#FFF;padding:20px !important;margin-top:10px}.enews-widget h4 {font:17px/18px 'Oswald',Arial;margin:0 0 20px 0}.enews .screenread {height:1px;left:-1000em;overflow:hidden;position:absolute;top:-1000em;width:1px}.enews-widget input {font-size:15px;margin-bottom:15px;box-sizing:border-box;background-color:#FFF;border:2px solid #FFF;color:#333;padding:9px 11px;width:100%}.enews-widget input[type="submit"] {font:16px/20px "Oswald",Arial;background-color:#01AEFF;color:#FFF;margin:0;width:100%;border:none;cursor:pointer}.enews-widget input[type="submit"]:hover {background-color:#0173B2}</style>
#2. Masuk ke Dasboard Blog anda
#3. Masuk ke Menu Tata letak
#4. Pilih Tambahkan Gadged
#5. Pilih saja Html/javaScript
Berlanggan email

#6. Ubah ke Mode Html lalu pastekan Script di atas ke kolom conten. untuk judul di kosongi saja
#7. Langkah terakhir adalah Klik Simpan dan Simpan Setelan

Widget berlanggan email di atas masih belum aktif, Agar aktif ganti tulisan MasCahyoBlog dengan id Feedburner anda. Dan anda juga bisa mengubah tulisan yang warna merah dengan selera anda.

Sumber Script? Script Berlangganan email di atas saya dapat dari andriesharing.blogspot.com Dan sedikit saya modifikasi hingga akhirnya mirip seperti di Blog Wordpres punya Mas Sugeng.

Sekian postingan artikel kali ini semoga bermanfaat, saya harap anda baca postingan di atas dengan teliti agar tidak terjadi error saat pasang widged. Terima kasih


Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Widget Berlangganan Artikel Via Email Ala Mas Sugeng"

  1. Keren mas widgetnya, tapi saat dipasang di blog saya debetimes.blogspot.com kok malah putih background-nya?

    ReplyDelete
  2. Saya sudah pasang di blog baru saya mas.

    ReplyDelete
  3. Id feedburner itu apa min? Maaf nuhi

    ReplyDelete
    Replies
    1. feedburner adalah layanan manajemen umpan web (Rss Feed) informasi lebih lanjut bisa lihat di https://codeflare.blogspot.com/2020/03/cara-alternatif-menampilkan-widget.html

      Delete