Tutorial Membuat Akun Gmail dengan mudah lewat komputer

 
Tutorial Membuat Akun Gmail dengan mudah lewat komputer

Tutorial Membuat Akun Gmail dengan mudah lewat komputer

Email sekarang menjadi kebutuhan penting bagi setiap kalangan, walaupun di era sekarang kita bisa berkomunikasi baik menggunakan media pesan singkat, telepon, dan yang paling populer sekarang menggunakan media sosial akan tetapi email juga di butuhkan sebagai pengirim pesan baik untuk resmi maupun tidak, pesan email pada zaman sekarang sudah miliki fitur yang beragam, mualai dari kapasitas penyimpanan email yang besar, mengirim lampiran yang di inginkan serta fitpur fitur lainnya yang terdapat dalam email tersebut, sebagai contoh penyedia email gratis yang sangat populer saat ini yaitu Google Email atau sering di singkat dengan Gmail, merupakan penyedia email yang sangat terkenal yang memiliki banyak fitur di dalamnya, seperti penyipanan data di Google drive, tempat untuk chatingan di Google+, tempat untuk membuat cerita atau artikel di Blogger dan masih banyak lagi yang lainnya. Google memberikan semua fitur tersebut dalam satu email yang kita dapatkan, jadi satu akun gmail dapat digunakan di product google yang lainnya, hebatkan. untuk itu mari kita simak cara Membuat Google Email atau Gmail secara Mudah.

Cara Daftar Akun Google Mail atau Gmail

Pertama kita harus masuk dulu ke website resmi Google yaitu http://www.gmail.com atau bisa langung ke menu pendaftaraannya disini.
Jika sudah masuk dan melihat beberapa menu form pengisian pendaftaran yang terlihat seperti gambar di bawah ini. silahkan anda isikan informasi yang di butuhkan, seperti:

Tutorial Membuat Akun Gmail dengan mudah lewat komputer
Tutorial Membuat Akun Gmail 1

  1. Nama Depan: isi dengan nama depan anda.
  2. Nama Belakang: isi dengan nama belakang anda.
  3. Pilih Nama Pengguna: isi dengan nama pengguna yang akan di jadikan email.
  4. Buat Sandi: Isi dengan kata sandi yang anda inginkan.
  5. Konfirmasi sandi: Isi ulang kata sandi yang telah anda buat di kolom Buat Sandi.
  6. Tanggal Lahir: Isi dengan tanggal lahir anda.
  7. Gender: isi dengan jenis kelamin anda
  8. Ponsel: Masukan Nomor ponsel anda. nomor ponsel anda berfungsi untuk verifikasi email anda jadi di wajibkan untuk diisi.
  9. Alamat Email Anda saat ini: jika anda sebelumnya sudah mendaftar atau memiliki email lain silahkan di masukan jika tidak ada biarkan saja. ini juga berguna sebagai akun pemulihan jika suatu saat anda lupa kata sandi.
  10. CAPCHA: capcha merupakan keamanan yang di tampilkan baik dalam bentuk gambar maupun tulisan fungsinya sebagai keamanan bahwa yang mendaftar tersebut bukan robot, jadi capcha ini perlu di isi untuk melanjutkan.
  11. Lokasi: Pilih lokasi tempat anda berada sekarang. Jika semua form sudah diisi dengan benar lalu lalu ceklis Menyetujui Persyaratan dan kebijakan Privasi Google, terus klik langkah berikutnya. selanjutnya anda akan melihat pemberitahuan selamat datang dari google seperti gambar di bawah ini.

Tutorial Membuat Akun Gmail dengan mudah lewat komputer
Tutorial Membuat Akun Gmail 2



Jika disuruh memasukan nomor verifikasi coba cek sms dari google di ponsel anda lalu masukan kode verifikasinya. Itulah tutorial membuat akun Gmail dengan mudah lewat komputer.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Membuat Akun Gmail dengan mudah lewat komputer"

Post a Comment