Cara Mudah Membuat Table dipostingan Blogger Menggunakan Ms. Word 2016

Cara Mudah Membuat Table dipostingan Blogger Menggunakan Ms. Word Terbaru 2016. Banyak sekali para blogger pemula seperti saya yang masih kesulitan dalam membuat sebuah postingan dengan menambahkan table, apalagi jika harus berusan dengan coding HTML yang banyak tulisan sintax dan terkadang hasilnya tidak sesuai dengan keinginakna kita, dikarenankan kurangnya pemahaman dalam program HTML. Untuk itu SaungTekno akan membagikan satu cara membuat table dengan mudah tanpa harus mengerti atau berhadapan dengan koding HTML.

caranya kita hanya menggunakan sofware Microsoft Office Word untuk membuat sebuah table yang kita inginkan, cara ini sangatlah cepat dan terbilang mudah untuk dipahami. Nah bagi kalian yang belum memahami koding HTML dan ingin membuat sebuah table dalam postingan, kalian dapat mengguankan cara satu ini untuk membuat sebuah table dengan mudah, untuk caranya sebagai berikut.

Cara membuat table menggunakan Ms. Word

1. Buka aplikasi Ms. Word yang ada dikomputer kalian, dengan masuk ke Star-All Program-Microsoft Office-Microsoft Office Word.
2. Setelah terbuka buatlah sebuah table seperti biasa kalian membuat table pada Ms. Word.
3. Yang mana klik tab insert lalu klik table, dan buatlah table sesuka kalian, sebagai contoh saya membuat table seperti gambar dibawah.


4. Setelah kalian selesai membuat sebuah table yang diinginkan, save as table yang telah kalian buat, Lalu pilih Save As Type menjadi Web page, seperti gambar dibawah ini.


5. Nah jika sudah di save, sekarang kalian buka file word yang telah dibuat tadi. buka file web page tadi dengan klik kana-Open With lalu pilih Microsoft Office Word, setelah itu copy semua table yang telah kalian buat tadi, untuk lebih jelasnya seperti gambar dibawah.


6. Pastekan table yang telah dicopy ke postingan kalian, tinggal atur tulisan yang telah kalian buat pada table tersebut, dan hasilnya seperti dibawah ini.

Example

example
Example
Example
Example Example
Example


Layar Perangkat
Example
Example
Example Example
Example Example
Example Example
Example Example


Tinggal diatur deh lebarnya, untuk lebarnya menjadi responsif cukup ubah width menjadi 100% supaya mengikuti ukuran secara otomatis. Nah itulah Cara Mudah Membuat Table dipostingan Blogger Menggunakan Ms. Word 2016. Bagaiman mudah bukan membuatnya. Semoga Bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Membuat Table dipostingan Blogger Menggunakan Ms. Word 2016"

Post a Comment