Alat Online keperluan Ngeblog yang bisa di gunakan untuk Blogging

Ngeblog pasti akan di butuhkan sebuah alat, Nah alat - alat itu di bagi menjadi dua jenis yaitu alat online dan juga alat offline.

Perbedaan dari alat Online dan alat offline adalah : Jika alat online adalah sebuah alat yang di gunakan untuk keperluan yang bisa di pakai siapapun tetapi tak bisa di lihat oleh mata telanjang, agar kita bisa menggunakan alat tersebut harus di butuhkan sebuah perangkat dan juga koneksi internet. (Biasanya website)
Beberapa peralatan ngeblog yang bisa di gunakan untuk ngeblog

Sedangkan alat Offline adalah alat yang bisa di lihat oleh mata telanjang dan juga bisa di pegang oleh tangan manusia, istilah lain di sebut Hardware (Perangkat Keras)

Alat - alat online sangat di butuhkan terutama saat kita ngeblog, Ngeblog pasti membutuhkan beberapa alat online agar mempermudah dalam aktifitas Blogging.

Di bawah ini ada beberapa alat online yang wajib sobat gunakan untuk mempermudah aktifitas sobat dalam Blogging dan juga bisa menambah pengalaman ngeblog yang lebih baik. Meskipun bisa di bilang Banyak, tetapi alat - alat berikut ini mempunyai fungsi yang berbeda - beda.

Domain dan Hosting


1. Rumahweb.com
Beberapa peralatan ngeblog yang bisa di gunakan untuk ngeblog

Rumahweb adalah tempat penjualan Domain dan hosting yang sangat terpecaya, Seperti di blog ini menggunakan Domain yang order nya dari Rumahweb  indonesia. Fitur yang saya sukai dari rumahweb ini adalah Pelayanan nya sangat ramah dan fast Respon dan proses pembayaran yang mudah (Bisa pakai rekening)

Nah, jika sobat ingin membeli domain terpecaya dan murah Rumahweb lah tempatnya, Jika sobat tergolong pemula (seperti saya) pasti akan bingung saat ingin memesan sebuah domain, tapi sobat enggak usah panik, di rumahweb sudah ada tempat Live chat yang bisa sobat gunakan untuk meminta bantuan dan bertanya dengan Sales, Staff, dan juga Billing.

2. Freenom.com

Freenom adalah situs penyedia Domain gratisan .tk .ml .cf .ga . Meskipun Gratis tetapi saya tidak menyarankan sobat untuk menggunakan domain gratisan tersebut. karena anda hanya punya akses gratisan hanya satu tahun.Jika umur domain sobat sudah satu tahun maka harus membayar dengn harga yang enggak murah dan proses yang ribet. Hal itu bisa menyebabkan blog sobat NGEDOWN.

3. Niagahoster

Jika sobat ngeblog menggunakan platform Wordpres.org maka di butuhkanlah sebuah hosting, Nah Niaga hoster lah tempat membeli hosting yang sangat bagus berdasarkan Review di blog lain. Kelebihan dari Niagahoster ini adalah sobat bisa menadaptkan domain Gratis selamnya jika membeli paket hosting yang di tentukan.

Alat Ngeblog Paling umum



  • Google Translite - Penerjemah bahasa yang paling top karena milik Google, Jika sobat sedang ngeblog tiba - tiba ada Pemberitahuan dalam bentuk bahasa Inggris, maka di butuhkan lah sebuah alat Google translate untuk menerjemahkan nya.

  • Thearticlespinner.com - Situs untuk rewrit Artikel bahasa indonesia (enggak gratis)

  • Google Adword Keyword Planner - Alat online untuk keperluan riset keyword dan juga tingkat persaingan hasil penelusuran periklanan Google AdWord.

  • Mediafire.com - Penyimpanan online gratis 10Gb yang pernah saya gunakan sebelumnya.

  • Google Drive - Penyimpanan online gratis samapai 5Gb andalan saya saat ini, Alasan saya menggunakan Google Drive adalah karena terpecaya milik Google yang terhubung dengan Google+ dan Google Docs.

  • Google Docs  - Tempat pembuatan sekaligus pengeditan dokumen Office secara online. saya biasanya pakai Google Docs untuk menulis artikel dan juga untukalat online dalam pembuatan Ebook. semua file yang di buat melalui Google Docs akan di simpan otomatis ke Google Drive.

  • Google Analistic - Alat online untuk memantau stastik pengunjung Blog dengan akurat.


Peralatan ngeblog yang ada hubungan nya dengan seo

Alat keperluan Seo



SOFTWARE UMUM


  • Ink Scape - Software menggambar logo Rekomendasi mas sugeng di Sugeng.id

  • Notepad ++ - Software Koding paling joss.

  • Screenpresso - Software Ambil Screenshot di layar sekaligus bisa di edit.

  • LongTailPro - Software untuk riset keyword kata kunci panjang (Long). Untuk Windows dan Macintos.


Nah, itulah beberapa Peralatan ngeblog yang saya gunakan sampai saat ini, Beberapa di atas ada alat online dan juga Software. Namun tidak saya gunakan setiap hari. Alat tersebut saya gunakan hanya seperlunya saja.

Mungkin masih banyak lagi peralatan online dan juga software yang membantu dalam Aktifitas Blogging yang belum saya sebutkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alat Online keperluan Ngeblog yang bisa di gunakan untuk Blogging"

Post a Comment