Manfaat dan Khasiat Baik Buah Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh.

Manfaat serta Khasiat Buah Sirsak Bagi Kesehatan. Ayo siapa yang tidak tahu dengan buah yang satu ini, selain enak dan seger di makan, ternyata buah sirsak mengandung begitu banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Buah sirsak merupakan buah yang berwarna hijau serta memiliki rasa manis yang bercampur asam, bauh ini jika di olah menjadi jus dan di tambah es akan menjadi minuman yang segar dan menyehatkan, yang akan menyegarkan di tenggorokan. Selain dari rasanya yang manis dan segar ternyata buah sirsak ini mengandung banyak nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh, nutrisi yang terkandung dalam buah ini, antara lain kalsium, mineral, serat dan aneka vitamin yang terkandung di dalamnya.


Apa saja sih manfaat dan khasiat yang terkandung dalam buah sirsak ini, untuk lebih jelasnya kami akan membahas satu persatu manfaat yang terkandung dalam buah sirsak yang segar dan manis tersebut. Sebenarnya sirsak banyak sekali mengandung manfaat yang baik bagi tubuh kita, seperti mencegah kolestrol jahat, menjaga imunitas tubuh, baik untuk tulang dan masih banyak lagi manfaat yang terkandung dalm buah tersebut. untuk jelasnya mari kita simak beberapa manfaat dan khasiat yang terkandung dalam buah sirsak.



1. Buah sirsak juga bermanfaat dalam menghilangkan bisul.

Ayo siapa yang tahu bisul, yap bisul adalah penyakit berupa tonjolan, dalam tubuh kita, walaupun sebenarnya penyakit bisulan tidak terlalu bahaya akan tetapi tetap saja namanya penyakit tidak ada yang enak, serta jika kita punya bisul di tempat yang kita tidak inginkan akan membuat kita kurang percaya lagi, apalagi jika bisul tersebut tumbuh di bokong kita pasti kita akan susah untuk duduk dan itu akan menggangu aktivitas keseharian kita, walaupun bisul bisa di obati dengan obat salep, ternyata buah sirsak juga dapat berguna dalam mengobati bisul anda, untuk menjadikan buah sirsak sebagai obat bisul ternyata sangat mudah, yaitu dengan cara pisahkan sirsak dengan isinya, lalu haluskan haluskan kulit sirsak higga lembut seperti bubur, setelah kulit sirsak menjadi lembut lalu oleskan kulit sirsak tadi yang sudah dihaluskan ke area tubuh yang bisulan, oleskan hingga merata tunggu beberapa saat, jika terasa sudah kering basulah dengan air hangat hingga bersih. Lakukanlah cara ini secara rutin hingga bisul yang menempel pada kulit menghilang.

2. Ternyata Buah Sirsak juga dapat mencegah dan menyembuhkan anemia.

Ayo siapa yang suka lemas dan tidak bertenaga, cobalah untuk memakan buah sirsak secara rutin sehingga anda terhindar dari penyakit anemia, makanlah buah sirsak setiap hari hingga badan anda terasa segar dan tidak merasa cepat lelah. karena buah sirsak juga dapat meningkatkan sel darah merah dalam tubuh anda, sehingga baik dikonsumsi untuk anda yang suka lemah, lesu dan lelah. untuk orang sehat juga disarankan memakan buah sirsak, karna buah sirsak juga baik untuk mencegah datangnya menyakit anemia. Mencegah itu lebih baik daripada mengobati.

3. Buah sirsak juga dapat mengatasi penyakit wasir.

Penyakit wasir atau sering di sebut dengan penyakit ambien merupakan penyakit yang menyerang pada organ anus, yang di sebabkan adanya pembengkakan dan pendarah pada anu, sehingga akan membuat buang air besar terganggu. untuk itu bagi anda yang masih sehat sering seringlah mengkonsumsi buah sirsak agar terhindar dari penyakit wasir. walaupun sekarang sudah banyak obat untuk mengobati wasir, akan tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba mengobati penyakit tersebut dengan bahan bahan alami. yang terjamin aman tanpa efek samping, untuk anda yang sudah terkena penyakit ini anda bisa menggunkan atau mengkonsumsi buah sirsak secara rutin untuk membantu mempercepat penyembuhan wasir yang di derita. 

Baca juga 8 Manfaat Tomat Bagi Kesehatan Tubuh.

Untuk membuat obat wasir dari buah sirsak sangatlah mudah, yaitu dengan cara seduh buah sirsak dengan air panas, setelah itu pisahkan antara buah sirsak dengan ari sirsaknya, lalu peras buah sirsak yang sudah di seduh dengan air panas, ambil air seduhan sirskan lalu minumkan pada penderita wasir, minumlah ramuan ini secara rutin yaitu dua kali sehari sehingga penyakit wasir yang di derita di kira sembuh.

4. Bermanfaat dalam menjaga kelembapan kulit.

Selain bisa mengobati berbagai penyakit dalam yang di derita, ternyata buah sirsak juga baik untuk menjaga kelembapan kulit, dikarenakan buah sirsak mengandung vitamin c yang sangat tinggi, kandungan vitamin c inilah yang bisa membantu kulit anda terasa lembab, jika terus mengkonsumsi buah sirsak secara rutin akan menjadikan kulit anda terasa lembab dan bersinar, untuk agar kulit anda terasa cerah dan lembab, cukup konsumsi buah sirsak secara rutin baik di olah menjadi jus atau digunakan sebagai masker wajah.

5. Buah Sirsak juga dapat mengatsi penyakit migrain.

Penyakit migrain atau sering disebut dengan penyakit sakit kepala sebelah, merupakan penyakit yang menyebabkan kepala pusing sebelah dan ini sangat mengganggu sekali dalam aktivitas kita, jadi anda perlu obat untuk mengatasi sakit kepala sebelah ini, walaupun sekarang sudah banyak obat sakit kepala sebelah atu migrain yang di jual di waring warung, akan tetapi itu belum cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi alami pada tubuh kita, jadi tidak salahnya untuk mengobati sakit kepala sebelah dengan mengkonsumsi buah sirsak secara rutin, karena di dalam buah sirsak mengandung riboflavin atau vitamin B2 yang tinggi, vitamin inilah yang bisa mengatasi penyakit kepala sebelah atau migrain yang di derita.

6. Dapat Mencegah datangnya penyakit kanker.

Selain manfaat dan khasiat yang terkandung seperti diatas, ternyata buah sirsak juga dapat mencega datangnya penyakit kanker, karena didalam buah sirsak terkandung senyawa fitokimia yang bernama Annonaceous acetogenins ternyata senyawa ini baik untuk menangkal berbagai virus yang bisa menyebabkan penyakit berbahaya seperti penyakit kanker. Ternyata beberapa jenis kanker dapat di cegah dengan mengkonsumsi buah sirsak secara teratur, beberapa jenis kanker yag dapat di cegah oleh buah sirsak diantaranya, kanker prostat, kanker payudara, kanker usus besar dan masih banyak jenis kanker lainnya. jadi sering seringlah mengkonsumsi buah ini secara teratur agar terhidar dari penyakit berbahaya.

Mungkin itu beberpa manfaat dari buah sirsak yang manis dan segar untuk di konsumsui, jadi janganlah benci makan buah buahan ya, karena buah buahan itu mengandung banyak sekali manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh kita.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat dan Khasiat Baik Buah Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh."

Post a Comment