Inilah 8 Manfaat Tomat Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Tomat Bagi Kesehatan Tubuh Jika dimakan Mentah. Buah tomat selain enak untuk di makan ternyata memiliki banyak khasiat dan manfaat yang terkandung di dalamnya, selain itu buah tomat juga termasuk salah satu buah yang banyak mengandung manfaat bagi kesehatan baik itu di manfaatkan sebagai untuk kecantikan, serta baik di konsumsi untuk ibu hamil, karna di dalam buah tomat banyak mengandung sekali nutrisi yang dibutuhkan bagi tubuh kita, seperti mengandung Vitamin A, Vitamin B6, Vitamin C, dan Vitamin K serta mengandung Kalium, Folat, Thiamin, Niacin, Magnesium, Tembaga, Fosfor, selain itu juga buah tomat mengandung Antioksidan yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan serangkan kanker dan serangan penyakit jantung.



Yuk mari kita lihat apa saja manfaat yang terkandung dari buah tomat selain yang di sebutkan di atas tadi. Berikut kami sampaikan beberapa manfaat yang terkandung dari buah tomat tersebut.

1. Buah Tomat bermanfaat dapat melancarkan saluran pencernaan.

Dengan kita sering memakan atau mengkonsumsi buah tomat secara mentah sangat baik dan ampuh untuk mengatasi masalah saluran pencernaan pada tubuh kita, seperti sering sembelit dan susah buang air besar, jika anda termasuk seperti itu maka sering seringlah mengkonsumsi buah tomat agar saluran pencernaan anda lancar, karna buah tomat mengandung serat yang dapat membantu usus dalam mencerna makanan yang sulit untuk di cerna oleh usus kita.

2. Buah Tomat juga bermanfaat sebagai pelindung kulit dari sengatan matahari.

Karena di dalam buah tomat mengandung zat likopen yang mampu dan bermanfaat sebagai pelindung kulit dari sengatan matahari, secara langsung. jadi jika ingin kulitnya selau terlindungi dari sengatan matahari langsung sering seringlah mengkonsumsi buah tomat.

3. Buah Tomat juga berguna dalam mengkuatkan tulang di dalam tubuh.

Karena buah tomat mengandung Vitamin K yang cukup tinggi untuk kebutuhan tulang kita, sehingga membuat kita terjaga dari penyakit tulang seperti, keropos tulang atau osteoporosis, karna itu sering seringlah mengkonsumsi buah tomat secara mentah agar tulang kita kuat dan terjaga dari penyakit tulang.

4. Buah tomat juga dapat mencegah terjadinya Kanker. 

Karena didalam buah tomat memiliki antioksidan yang berguna dalam mencegah tumbuhnya penyakit kanker usus, kanker tenggorokan, kanker prostat, kanker ovarium dan kanker lambung. karena itu disarankan untuk mengkonsumsi buah tomat secara rutin atau setiap hari, karena cara ini paling ampuh dan efektif dalam membunuh sel sel penyebab kanker.

5. Selain dapat mencegah terjadinya kanker buah tomat juga berguna dalam mencegah penyakit diabetes

Karena didalam buah tomat mengandung zat kromium yang berfungsi menyeimbangkan kadar gula didalam tubuh kita, karena inilah yang berguna mencegah penyakit kanker di dalam tubuh, sehingga kita akan terhidar dari penyakit bahaya diabetes, untuk itu disarankan untuk mengkonsumsi buah tomat segar secara rutin dengan di makan secara mentah.

6. Buah Tomat juga dapat meningkatkan kesehatan mata kita.

Tidak sedikit, banyak orang dewasa bahkan anak anak yang sudah memaika kacamata karena meraka kehilangan jarak pandang, seperti rabun jauh dan rabun dekat. Oleh karena itu untuk anda yang matanya masih terasa sehat dan baik baik saja, seringlah mengkonsumsi buah tomat mentah agar terhidar dari penyakit mata. Karena buah tomat mengandung kaya akan Vitamin A yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan mata kita, oleh karena itu sering seringlah makan buah tomat dan jangan benci makan sayuran, karena buah tomat sangat baik dan efektif dalam meningkatkan penglihatan mata kita.

7. Buah tomat juga bagus bagi kesehatan rambut dan kulit kepala kita.

Selain bermanfaat bagi dalam tubuh kita, buah tomat juga baik untuk kesehatan rambut dan kulit kepala, karena buah tomat dapat bermanfaat dalam mecegah rambut rontok, rambut kering, rambut berminyak, ketombe dan dapat bermanfaat juga dalam menghaluskan serta melembutkan rambut kita. Caranya yaitu bisa anda konsumsi langsung dengan cara di makan mentah mentah atau dengan menghaluskan buah tomat dengan blender, kemudian tambahkan 2 sendok makan madu aduk sampai merata, setelah itu campuran ini dapat digunakan sebagai shampo atau conditioner rambut sampai merata, selanjutnya bersihkan dengan air bersih dan rasakan perbedaannya. Disarankan melakukan perawatan ini secara rutin yaitu sekitar 1 minggu sekali.

8. Selain manfaat diatas buah tomat juga bermanfaat sebagai penghilang jerawat.

Bagi anda yang memiliki wajah baik di pipi maupun ditempat lain, yuk lihat tipsnya agar wajah kita terjauh dari jerawat. Untuk menghilangkan jerawat anda yaitu dengan cara mengkonsumsi langsung buah tomat mentah secara rutin setiap hari dan dibantu dengan perawatan luar. Caranya yaitu :
-Bersihkan terlebih dahulu kulit wajah yang berjerawat dengan air hangat.
-Setelah itu belah buah tomat menjadi 2, gosokan pada area wajah yang terdapat jerawat.
-Diamkan sekitar 20 Menit, lalu bersihkan dengan air dingin.
Lakukan cara ini secara rutin setiap hari agar jerawat pada kulit anda dapat hilang, lihat beberapa hari jerawat pun akan hilang.
Itulah beberpa manfaat hebat yang terkandung dalam buah tomat, selain enak dimakan buah tomat juga enak bagi tubuh kita, jadi sering seringlah mengkonsumsi sayuran dan jangan benci pada sayuran, karna banyak kandungan zat baik dan gizi didalamnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah 8 Manfaat Tomat Bagi Kesehatan Tubuh"

Post a Comment