Harga Smartfren Andromax R Spesifikasi 4G LTE Quadcore Terbaru

Harga Ponsel Smartfren Andromax R. Akhirnya smartfren kembali resmi mengeluarkan smartphone barunya, yang sudah menggunakan jaringan 4G LTE, yang dimana pada tahun ini mereka tidak tanggung tanggung mengeluarkan 5 smartphone barunya, yang sudah dibekali dengan teknologi 4G LTE, berkecepatan tinggi, namun dibandrol dengan harga yang murah. Namun diatanra kelima smartphone yang dikeluarkannya, smartphone Andromax R inilah yang lebih menarik di antara ke 4 smartphone terbarunya, pasalanya Smartfren Andromax R ini sudah dilengkapi dengan teknologi Processor 64 Bit, serta sudah dilengkapi juga dengan fitur Flash LED pada kamera depanya. Teknologi Processor 64 Bit, sebernanya teknologi terbaru untuk processor yang dipasang pada perangkat smartphone, yang mana processor 64 bit terdapat pada komputer saja, processor 64 bit sendiri terbilang processor yang sangat cepat dan responsif saat digunakan, sehingga lebih cocok untuk kamu yang suka melakukan aktivitas berat saat menggunakan smartphone sehari hari, seperti kegiatan bermain game game kelas berat yang memiliki kualitas gambar tinggi, ataupun menonton video dengan kualitas full HD.

Selain sudah dilengkapi dengan processor terbaru, dan jaringan yang cepat, untuk harga yang ditawarkan ternyata ramah di kantong, dengan harga dibawah 2 juta kamu sudah bisa memilliki smartphone ini yang sudah menggunakan jaringan 4G LTE serta sudah dibekali dengan spesifikasi tinggi lainnya. Selain menggunakan jaringan CDMA, smartphone ini juga sudah dibekali dengan slot kartu GSM yang bisa kamu gunakan, jika ingin memakai kartu GSM. Jadi sudah terdapat fitur dual sim antara lain CDMA dan GSM. Tidak seperti ponsel keluaran pendahulunya, yang masih menggunakan jaringan Evdo Rev A dengan kecepatan 3.1 Mbps, kali ini Smartfren sudah menggunakan koneksi jaringan 4G yang cepat, sehingga kamu akan merasakan sensasi konesi yang lebih cepat dari koneksi smartfren sebelumnya.

Sebagai salah satu produsen smartphone 4G LTE termurah yang ada di Indonesia, tentu pihak Smartfren dengan smartphone Andromax R harus mampu bersaing melawan produsen smartphone Android 4G LTE bautan vendor Xiaomi maupun Lenovo yang tidak segan segan akan mempersenjatai semua ponsel smartphone buatannya dengan spesifikasi hardware yang tingi. Untuk itulah, vendor Smartfren memilih processor yang dibuat oleh Qualcomm sebagai penyedia chipset untuk smartphone Andromax R, serta menambahkan kapasitas memori dan ram yang cukup besar, agar mendapatkan performa smartphone yang semakin cepat dan responsif.

Tidak hanya melengkapi dengan komponen hardware terbaik ke dalam smartphone Andromax R, pihak Smatfren juga sudah memberikan sistem operasi terbaru sebagai pengelola smartphonenya yaitu menggunakan sistem operasi Google Android 5.1 Lollipop sebagai sistem operasi pada smartphone 4G LTE buatannya. Bagi kamu yang tertarik untuk membeli Smartphone Android 4G LTE dari vendor Smartfren, mari kita simak beberapa ulasan singkat yang telah kami rangkum tentang Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax R, dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Smarfren Andromax R 4G LTE Quadcore.


Spesifikasi dan Harga Smarfren Andromax R 4G LTE Quadcore.

Layar IPS 5 Inch.

Untuk urusan layar ponsel ini sudah dibekali dengan layar yang berukuran 5 inci dengan resolusi layar sebesar 720 x 1280 pixels sehingga layar ponsel ini termasuk kedalam golongan phablet dimana smartphone yang menggunakan layar 5 inch, selain layarnya yang besar ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi IPS yang memiliki kerapatan pixel sebesar ~294 ppi, sehingga akan memiliki kualitas gambar yang tajam dan jelas, dengan ukuran layar sebesar itu kamu akan lebih leluasan dalam menjalakan atau memaikan konten multimedia dengan lancar, seperti bermain game dengan luas, menonton video dengan jelas dan lebar, serta menghasilkan gambar dengan tajam.

Dengan ukuran layar sebesar itu sepertinya kurang pas untuk dipegang dengan satu tanga, karena akan terasa berat saat dipegan, apalagi jika di simpan didalam saku, mungkin ada yang tidak bisa disimpan karena ukurannya yang besar, untuk itu smartphone ini lebih enak jika digunakan dengan kedua tangan, baik itu digunakan untuk chattingan, browsing, maupun bermain game karena lebih pas digunakan oleh kedua tangan.

Namun cukup disayangkan, smartphone ini masih belum menggunakan teknologi pelindung layar seperti corning gorila glass, sehingga kamu harus lebih berhati hati dalam menggunakan layar smartphone ini agar tidak terkena goresan. ataupun kamu harus menggunakan pelindung layar secara manual agar terhidar dari goresan yang tidak diinginkan.

Performa Hardware Software.

Untuk dari segi performa smartphone ini tidak diragukan lagi, selain harganya yang murah, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan spesifikasi hardware yang tinggi, karena sudah menggunakan processor Quadcore 64 Bit dari Qualcomm yang berseri MSM8916 Snapdragon 410 yang memiliki kecepatan clock speed sebesar 1.2 Ghz, hadirnya menggunakan processor 64 bit akan membuat ponsel ini semakin bertenaga dan responsif, apalagi untuk mendongkrak performa yang tinggi smartphone ini sudah dibekali dengan ram 1 GB sehingga akan membuat performa yang lebih cepat dan responsif saat melakukan kegiatan multitasking atauupn menjalakna game maupun aplikasi yang berat.

Jadi cocok sekali buat kamu yang suka bermain game kelas HD dengan lancar tanpa masalah, apalagi smartphone ini sudah dibekali dengan GPU Andreno 306 yang terbilang tangguh dalam menjalankan berbagai game game kelas HD yang ada diplaystore, namun tidak akan cukup jika spesifikasi hardware yang tinggi diimbangi dengan spesifikasi software yang tertinggal, untungnya smartphone ini sudah menggunakan sistem operasi terbaru dari google yaitu Google Android 5.1 Lollipop yang siap mengelola semua aktivitas yang ada dalam smartphone ini dengan lebih responsif, cepat, dan hemat energi, apalgi sistem operasi ini terkenal dengan bagus dalam mengola aplikasi serta sumber daya yang digunakan, dan memiliki desain user interface yang fredly untuk digunakan.

Konektivitas dan Penyimpanan.

Untuk sektor penyimpanan, smarphone ini sudah dibekali dengan penyimpanan internal sebesar 8 Gb, yang bisa kamu gunakan untuk memasang apliakasi di internal, penyimpan 8 gb tersebut akan dibagi bagi untuk penyimpanan lainnya seperti penyimpanan data sistem operasi, file swap, jadi penyimpanan yang kamu dapatkan tidak akan full 8 Gb, paling sisa darinya sebesar 4.5 Gb, kapasitas seperti itu cukup lumayan banyak untuk kamu yang sukan memasang game maupun aplikasi di momori internal, tapi jika memang teras kurang, kamu bisa menambahnya dengan memori external, karena smartphone ini sudah menyediakan slot exstenal dengan batas maksimum pemasangan kapasitas microSD sebesar 32 Gb.

Selain dilengkapi dengan performa hardware yang tinggi smarphone ini juga sudah dilengkapi konektivitas yang lengkap, untuk jaringannya sendiri smartphone ini sudah dibekali dengan jaringan CDMA 4G LTE yang memiliki frekuensi jaringan LTE TDD 2300 Mhz, sedangkan untuk jaringan GSM sudah dilengkapi dengan koneksi jaringan GPRS dan EDGE dengan frekuensi jaringan 900 dan 800 Mhz. jadi cukup disayangkan untuk kamu yang suka dengan jaringan GSM kepengen pake jaringan 3G pada ponsel ini, tidak bisa dipakai, karena tidak dibekali dengan jaringan 3G pada slot GSMnya. Selain dilengkapi dengan koneksi jaringan yang cepat, smartphone ini juga sudah dibekali dengan konektivits standart seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, microUSB v2.0, dan Bluetooth V4.0 yang siap menunjang semua kebutuhan koneksimu.

Kamera dengan resolusi tinggi.

Beralih kebagian sektor kamera, untuk urusan kamera Smartfen memang jagonya, dengan lensa ukuran kecil juga ponsel smartfren dapat menghasilakan kualitas hasil gambar yang jelas dan detail, walaupun itu resolusinya sebesar 2 MP. Untuk itu Smartfren membekali Andromax dengan kamera utama yang memiliki ukuran berlensa sebesar 8 Megapixel dengan fitur tambahan seperti Flash LED, Autotocus, serta Video Recording. Menariknya lagi untuk kamera depan Smartfren Andromax R seudah dibekali dengan lensa yang memiliki resolusi sebesar 5 Megapixel dengan fitur dukungan Flash LED. Sehingga cocok buat kamu yang suka selfi dimana saja, baik itu ditempat yang kurang penchayaan, maupun ditempat gelap.

Tabel Spesifikasi Smartfren Andromax R.

Tabel Spesifikasi Smartfren Andromax R.


SimcardDual Sim (4G LTE/CDMA & GSM)
LayarIPS Display, 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
PenyimpananInternal 8GB , Eksternal microSD, up to 32 GB
Ram1 GB
Sistem OperasiGoogle Android OS, v5.0 (Lollipop)
ProcessorChipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 306
Koneksi InternetLTE TDD 2300Mhz, LTE FDD 800, 850, 1800 & 2600Mhz
CDMA 2000 1x Evdo Rev.A 800 Mhz
GSM 900 & 800 Mhz
    KonektivitasWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, microUSB v2.0, Bluetooth V4.0
    Kamera Belakang8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Video
    Kamera Depan5 MP, LED flash
    BateryLi-Ion 2200 mAh

    Harga Smartfren Andromax R.

    Harga Smartfren Andromax R.

    Untuk harganya sendiri, ponsel ini terbilang cukup murah, karena dibandrol dengan harga dibawah 1.5 juta, yang mana sudah dibekali dengan spesifkasi hardware dan software yang tinggi, seperti sudah dibekali dengan koneksi jaringan 4G LTE, dan sudah menggunakan processor Quadcore yang sudah berteknologi 64 Bit dan ram 1 Gb, sehingga akan membuat kinerja ponsel ini semakin responsif. Harganya sendiri untuk smartphone ini dibandrol dengan harga 1.250.000.00 - 1.500.000.00 rupiah tergantung dari toko mana kamu beli, harga tersebut kami jumpai dari beberapa penyedia toko online yang ada diindonesia.

    Harga Smartfren Andormax R Baru: Rp. 1.300.000.00 Rupiah
    Harga Smartfren Andormax R Bekas: Rp. 600.000.00 - 800.000.00 Rupiah.
    Harga diatas sewaktu waku dapat berubah, tergantung dari mana kamu membelinya, untuk harga bekas sendiri ada juga yang menjual dibawah 600 ribu, dengan kondisi yang menyesuaikan, jadi kami menyarankan mending membeli yang baru daripada yang bekas, karena mungkin harga sekarang sudah turun.

    Kelebihan Smartfren Andromax R.
    1. Jaringan 4G LTE
    2. Processor Quadcore MSM8916 Snapdragon 410 64 Bit.
    3. Layar IPS yang sudah dilengkapi dengan OGS.
    4. Ram 1 GB.
    5. Sudah menggunakan Google Android 5.1 Lollipop.

    Kekurangan Smartfren Andromax R.
    1. Layar belum menggunakan screen guard seperti corning gorila glass.
    2. Untuk jaringan 4G LTE hanya bisa digunakan dalam jaringan smartfren saja yang memiliki frequensi 2300 Mhz.
    3. Kartu GSM yang dibekali dengan koneksi jarigan EDGE dan GPRS saja.
    4. Kapasitas Baterai masih kecil. 

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Harga Smartfren Andromax R Spesifikasi 4G LTE Quadcore Terbaru"

    Post a Comment