Harga Oppo Neo 7, Smartphone 4G Android Lollipop Quadcore Processor Terbaru.

Harga Oppo Neo 7, Smartphone 4G. Tidak bosan bosannya produsen Oppo Merilis smartphone barunya yang memiliki spesifikasi tinggi dan desain yang keren, serta dengan harga yang murah juga, kali ini produsen Oppo kembali merilis Smartphone murah terbarunya yaitu seri Oppo Neo 7. Smartphone ini dibuat untuk melanjutkan kesuksesan yang didapat pada smartphone pendahulunya yaitu Oppo Neo 5 pada tahun 2015 di segmen pasar entry level, yang terlebih dahulu dirilis di pasar Indonesia dengan harga yang dibandrol sekitar 2 Juta Rupiah. Menariknya, didalam ponsel ini tersimpan banyak spesifikasi perangkat keras yang lebih tinggi dan memiliki bentang layar lebih besar dibanding dengan ponsel Oppo Neo 5 keluaran 2015 yang masih mengandalkan layar berukuran 4.5 inci serta masih menggunakan sistem operasi Google Android Kitkat. Sehingga performa yang dimilikinya akan lebih cepat dan lebih responsif ketika dipakai untuk menikmati beragam aktivitas maupun konten multimedia yang kamu sukai.

Tidak hanya mengandalkan Bentangan layar lebih besar, Ponsel Oppo Neo 7 juga mengandalkan desain dalam tampilan luar yang lebih berkelas Premium, di bandingkan dengan ponsel murah sekelasnya. Seperti yang telah kami lansir dari web resmi Oppo, terlihat bahwa ponsel Oppo Neo 7 memiliki desain bentuk body yang tipis dengan ketebalan ponsel sebesar 7.6mm, dan  sudah memakai back cover unik yang pada bagian atasnya sudah dilapisi dengan material kaca. Tidak hanya memiliki desain itu saja, setiap sisi samping smartphone Oppo Neo 7 juga sudah dikelilingi dengan frame yang terbuat dari bahan metal yang memiliki sudut melengkung pada bagian sisi body sehingga akan membuatnya terasa lebih nyaman ketika dipegang.

Untuk Masalah Harganya sendiri smartphone Oppo Neo 7 pastinya akan lebih mahal dibandingkan dengan smartphone pendahulunya yaitu Oppo Neo 5. Melihat dari segi spesifikasi yang dibawanya, ternyata smartphone ini memiliki spesifikasi yang setara dengan ponsel Oppo Mirror 5, hanya saja pada bagian ukuran Ram yang dibekalinya lebih kecil. Namun dibalik kelebihan pada sektor perangkat kerasnya, ada satu kekurangan yang dimiliki smartphone Neo 7, yakni resolusi layar yang dibekalinya masih tergolong sangat kecil. Bahkan resolusi layarnya yang dimiliki smartphone oppo neo 7  masih kalah dari ponsel murah buatan dari produsen Lenovo maupun Xiaomi yang rata-rata sudah mengadopsi layar yang memiliki resolusi HD 720p.

Walaupun harga Smartphone Oppo Neo 7 lebih mahal dari smartphone buatan dari Xiaomi dengan seri Redmi 2 ataupun buatan dari Lenovo denga seri A6000 Plus, sobat saungtekno harus puas dengan bentangan layar smartphone Oppo Neo 7 ini yang beresolusi qHD atau setara dengan 540 x 960 pixels. Ya inilah kekurangan yang dimiliki ponsel pintar Oppo Neo 7. walaupun bekitu, dibali kekurangan smartphone tersebut, masih banyak tersimpan kelebihan yang akan siap memanjakan kamu dalam beraktivitas menggunakan smartphone sehari-hari. untuk melihat apa saja kekurangan maupun kelebihan yang dimiliki ponsel ini, mari kita simak beberapa ulasan yang telah saungtekno rangkum dari berbagai media dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Oppo Neo 7 Terbaru.

Spesifikasi dan Harga Oppo Neo 7 Terbaru.


Performa Hardware dan Software.

Menurut yang dilansir oleh situs web GSMarena, smartphone Oppo Neo 7 ini akan hadir dalam 2 Smartphone yang memiliki model berbeda, yaitu model smartphone dengan versi 4G LTE dan model smartphone dengan versi 3G HSDPA. Rupanya kedua versi smartphone tersebut memiliki spesifikasi perangkat keras yang berbeda cukup signifikan, yang secara otomatis akan membuat harga smartphone Oppo Neo 7 versi 4G LTE akan dibanderol dengan harga yang lebih mahal. Pasalnya smartphone ini sudah dibekali, didalamnya dengan processor 64 Bit dengan chipset buatan dari Qualcomm Snapdragon 410, yang sudah dilengkapi dengan Graphic Processing Untit (GPU) yaitu Adreno 306, yang memiliki kecepatan processor Quad Core 1.2 Ghz Cortext A53. Sedangkan untuk smartphone Oppo Neo 7 versi 3G, mengandalkan processor chipset buatan Mediatek dengan seri MT6582 yang sudah dipadukan dengan processor 32 Bit yang memiliki kecepatan Quad Core 1.3 Ghz dan sudah menggunakan pengolahan gambar dari Mali yaitu GPU Mali-400MP2.

Perbedaan spesifikasi smartphone kedua model versi Oppo Neo 7 tersebut, otomatis akan membuatnya memiliki performa perangkat yang berbeda. Namun untuk masalah urusan mulitasking, kedua smartphone tersebut sama sama sudah mengandalkan Ram berkapasitas 1 GB yang sudah dipadukan dengan sistem operasi Google Android Lollipop 5.1. yang mana sistem operasi tersebut sangat baik dalam urusan user interface yang responsif dan memiliki kemampuan yang sangat baik dalam managemen memori dan sumber daya, Menariknya lagi, sistem operasi smartphone Oppo Neo 7 ini telah dibekali dengan antarmuka ColorOS 2.1 yang dianggap sudah memiliki performa lebih stabil dan memiliki kinerja mulitasking lebih halus saat kamu membuka aplikasi yang banyak dan berpindah dari satu layar kelayar yang lainnya. Selain itu, smartphone ini juga sudah tersedia pula dengan fitur pendukung seperti Screen-off Gesture, Quick Scan, dan berbagai fitur hebat lainnya.

Dengan kemampuan masing masing yang dibekali oleh beberapa versi smartphone Oppo Neo 7 tersebut, kamu dapat menjalankan game game berat yang ada di playstore tanpa masalah apalagi kedua versi smartphone tersebut sudah menggunakan processor Quadcore yang ditenagai dengan ram 1 GB dan GPU kelas tinggi sehingga, kamu tidak perlu lagi takut dengan yang namanya lag saat bermain game, ataupun kurang jelas saat menonton video, bahkan kamu juga dapat berinternet dengan cepat, pasalnya kedua versi smartphone tersebut sudah menggunakan koneksi jaringan yang cepat yang bisa kamu gunakan untuk aktivitas internet seperti download lagu, video, game, aplikasi maupun kegiatan lainnya yang kamu sukai.

Apalagi smartphone kedua versi tersebut sudah dioptimalkan dengan sistem operasi Google Android 5.1 Lollipop yang terbilang sangat responsif dalam user interfacenya apalagi dalam mengelola sumber daya dan memorinya sehingga akan lebih awet bateri. Apalagi sistem operasi ini sudah dirombak oleh pihak Oppo sehingga menjadi ColorOS yang memiliki beragam kemampuan dan kelebihan yang sangat hebat.


Konektivitas dan Desain Oppo Neo 7.

Smartphone Oppo Neo 7

Kemudian untuk urusan sektor pengolahan memori, smartphone ini sudah disediakan penyimpanan memori internal sebesar 16GB bagi kamu yang suka memasang banyak aplikasi maupun game dan menyimpan banyak file sehingga smarphone ini cocok untuk kamu miliki. Namun kami jamin penyimpanan memori tersebut tidak akan cukup untuk memasang banyak permainan yang berkualitas HD yang memiliki ukuran ber Giga giga, oleh karena itu kamu wajib menambahkan penyimpanan memori external microSD dengan kapasitas maksimal yang sudah di sediakan hingga 128 GB apabila kamu membeli smartphone Oppo Neo 7 dengan versi 4G LTE, sedangkan untuk smartphone Oppo Neo 7 versi 3G hanya mencapai 32 GB untuk maksimal memori external. Jadi sudah tidak ada lagi masalah kekurangan penyimpanan memori internal yang sering kali membuat performa dan kinerja pada smartphone Android menjadi kurang optimal dan lemot saat digunakan.

Setelah kamu mengetahui spesfikasi perangkat keras dan perangkat lunak yang dipasangkan pada smartphone ini, mari kita lihat pada sektor desain yang di usung pada smartphone ini. Ponsel Oppo Neo 7 menggunakan konsep desain micro-arc frame yang mana memiliki ukuarn dimensi 142.7 x 71.7 x 7.6mm serta memiliki berat yang berbobot 141 gram. Sehingga desain pada body smartphone ini akan terlihat sangat tipis dan berat bodyny juga sangat ringan saat dipegang, sehingga akan membuatnya semakin lebih nyaman saat kamu operasikan. Terlebih lagi tampilan luar Smartphone Oppo Neo 7 ini dipermanis dengan tampilan body belakang yang berlapis kaca dan dibuat dengan teknik embossing ultra violet yang canggih sehingga menghasilkan kilauan cahaya yang menawan saat terkena sinar matahari atau sinar lainnya.

Seperti yang telah kami sampaikan diatas, Untuk harga Smartphone Oppo Neo 7 akan dipengaruhi oleh konektivitas yang dibekalinya. Bagi kamu yang akan membeli ponsel Oppo Neo 7 versi 4G LTE tentu harus mengeluarkan uang lebih banyak dibandingkan dengan membeli Smartphone Oppo Neo 7 versi 3G HSDPA. Akan tetap untuk masalah sektor konektivitas pendukungnya, kedua smartphone Oppo Neo 7 Tersebut sama-sama sudah dibekali dengan fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, untuk kebutuhan koneksi wifi di area sekitar kamu, serta sudah dibekali dengan Bluetooth v4.0, dan port MicroUSB 2.0 yang bisa kamu pakai untuk menghubungkan atau bertukar data secara offline baik menggunakan laptop maupun menggunakan perangkat penyimpanan lainnya seperti  flashdisk memalui kabel USB-OTG.

Kamera dan Layar Smartphone Oppo Neo 7.



Sekaran kita berlanjut pada sektor bagian sisi layar depan, Pada sektor layar Smartphone ini sudah menggunakan layar berteknologi IPS yang berbentang 5 inch yang siap untuk menampilkan berbagai konten multimedia yang kamu ingin mainkan pada smartphone ini. Namun sayangnya, untuk resolusinya memang masih belum terlalu optimal, karena ponsel hanya mengadopsi layar yang memiliki resolusi qHD atau setara dengan 540 x 960 pixels, sehingga kerapatan pixel yang dihasilkannya akan sangat rendah. Selain itu, layar Smartphone Oppo Neo 7 juga belum dilindungi dengan proteksi anti gores seperti corning gorila glass maupun screen guard lainnya, yang akan membuat smartphone ini rawan tergores apabila tidak dilapisi dengan pelindung layar secara manual. Untungnya untuk masalah tingkat responsifitas pada layarnya sudah sangat baik dan cepat, berkat dibekali dengan teknologi multitouch yang dibawanya.

Untuk kekurangan pada resolusi layar yang diberikan ponsel ini akan terbayar oleh kualitas kamera yang menjanjikan hasil jepreta foto yang tajam dan jernih. Pasalnya pada bagian kamerag belakang Oppo Neo 7 telah disematkan dengan lensa yang beresolusi 8 Megapixel dengan sensor BSI (Back Iluminated Sensor) serta memiliki lensa sebesar 1/4 INCI. Menariknya lagi, kamera ponsel ini juga sudah dibekali dengan aperture F/2.0 sehingga mampu menghasilkan pencahayaan yang sangat baik saat dipakai berfoto di tempat yang memiliki pencahayaan rendah atau low light. Selain itu, ponsel Oppo Neo 7 ini juga dapat mengoptimalkan kinerja pengambilan gambar pada kamera belakang dengan fitur autofocus, dan Flash Led.

Untuk kemampuan kamera belakang pada smartphone Oppo Neo 7 ini bisa dikatakan sebanding dengan harga yang ditawarkan. Pasalnya kamera belakang Ponsel Oppo Neo 7 mampu mengabadikan video yang berkualitas Full HD 1080p serta dapat menghasilkan kualitas gambar video yang jernin dan stabil saat dilihat oleh mata. Lalu untuk sektor kamera bagian depan, ponsel ini memiliki lensa dengan resolusi 5 Megapixel yang di peruntungkan untuk aktivitas mengambil foto seperti selfie dan video call. Untuk mengoptimalkan pengambilan foto atau selfie saat di malam hari, Oppo sudah menyediakan fitur unik berupa fitur Screen Flash yang berfungsi untuk merubah layar smartphone ini menjadi lampu Flash LED. Namun Cukup disayangkan untuk kapasitas baterai masih tergolong kecil yaitu 2420 Mah sehingga akan terasa cepat habis kita menjalankan game yang membutuhkan waktu yang lama, bukan hanya itu saja baterai smartphone ini juga tidak bisa dilepas karena sudah menyatu dengan casing belakang, sehingga kamu tidak bisa melakukan aktivitas darurat.

Tabel Spesifikasi lengkap Oppo Neo 7.


SimcardDual SIM Ready
Dimension142.7 x 71.7 x 7.6mm
Berat141 gram
Tipe LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16 Juta Warna
Ukuran Layar5.0 inches, 540 x 960 pixels (~220 ppi pixel density)
PenyimpananInternal 16 GB, microSD, up to 128 GB (32 GB Untuk 3G model)
Ram1 GB
Operating SystemColor OS 2.1 Baseband Android OS, v5.1 (Lollipop)  
ProcessorVersi 3G : Mediatek MT6582 (Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7)
Versi 4G : Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 (Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53)
    GPUAdreno 405 (Versi 4G LTE), Mali-400 MP2 (Versi 3G)
    Kecepatan Koneksi4G : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
    3G : HSPA 21.1/5.76 Mbps
      KonektivitasWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, Port microUSB v2.0, USB OTG
      NavigasiA-GPS, GLONASS
      Kamera Belakang8 Mega Pixel, 3264 x 2448 pixels, autofocus, Flash LED, Video 1080p@30fps
      Kamera Depan5 Mega Pixel
      BateraiNon-removable Li-Po 2420 mAh
      Fitur AndalanColor OS 2.1, Screen-off Gesture, Quick Scan

      Review Smartphone Oppo Neo 7


      Harga Smartphone Oppo Neo 7 Terbaru.


      Untuk harganya sendiri smartphone ini dibandrol dibawah 3 jutaan, harga tersebut kami lihat dari beberapa konter HP yang menjual di daerah bandung dan bekasi, serta dibeberapa toko online juga smartphone ini dijual dengan harga dibawah 2.5 juta, untuk spesifikasi yang dibenamkan pada smartphone ini juga masih membingungkan dengan harga seperti itu apa sudah menggunakan jaringan yang 4G LTE atau yang 3G HSPA.

      Harga Smartphone Oppo Neo 7 Baru: Rp. 2.300.000., Rupiah
      Harga Smartphone Oppo Neo 7 Bekas: -
      Itulah harga yang dibandrol pada Smartphone Oppo Neo 7 ini, dengan spesifikasi yang ditawarkan seperti yang telah dijelaskan diatas.

      Kelebihan Oppo Neo 7: 
      1. Processor Quadcore
      2. Desain Premium.
      3. Sudah Menggunakan ColorOS 2.1 dengan Baseband Android Lollipop 5.1
      4. Kamera belakang 8 Megapixel dengan aperture F/2.0

      Kekurangan Oppo Neo 7:
      1. Harga Masih terbilang mahal untuk spesifikasi yang ditawarkan, masih biasa.
      2. Kapasitas Baterai Kecil.
      3. Baterai tidak bisa dilepas.
      4. Kamera belakang masih terbiang kecil untuk ponsel dengan harga diatas 2 jutaan
      5. Resolusi layarnya masih menggunakan resolusi qHD dengan kerapatan pixel cuma -220 ppi
      6. Belum dilengkapi anti gores corning gorila glass
      7. Belum dibekali dengan pengisian baterai cepat VOOC Flash Charge

      Subscribe to receive free email updates:

      0 Response to "Harga Oppo Neo 7, Smartphone 4G Android Lollipop Quadcore Processor Terbaru."

      Post a Comment